Skip to main content

Ini Tips Untuk Ibu rumah Tangga yang Pusing Atur Keuangan Keluarga

Menjadi Ibu rumah tangga merupakan amanah berat dan langsung di tanggung jawabkan dengan Tuhan. Menjadi ibu rumah tangga sendiri harus pandai dalam berbagai hal terutama masalah finansial. Banyak sekali orang di luar sana memandang dan merendahkan profesi ibu rumah tangga. Sebenarnya profesi ibu rumah tangga ini merupakan profesi yang berat yang mana tugasnya merangkap sebagi mentri keuangan dalam keluarga.
Dan bagaimana serta sikap apa saja yang harus dilakukan supaya uang belanja cukup?


1.     Bagi Uang Dalam Beberapa Rekening
Jika kamu menerima uang bulanan dari suami maka kamu dapat menaruh uang tersebut dalam rekening yang berbeda – beda supaya uangnya tidak bocor kemana – mana. Misalnya saja kamu memiliki 3 rekening maka kamu dapat membagi uang bulanan dalam 3 rekening yaitu rekening pertama dapat kamu gunaka untuk membeli kebutuhan sehari – hari rekening kedua dapat kamu isi dan kamu gunakan untuk keperluan anak dan rekening ketiga dapat kamu ambil ketika ada kebutuhan mendesak atau membayar cicilan.

2.     Sisihkan Selembar dalam Sehari
Meskipun kamu hanya seorang ibu rumah tangga kamu pastinya juga memiliki sebuah keinginan serta cita – cita untuk membeli barang favorit atau gadget. Daripada kamu merepotkan suami kamu dapat menyisihkan selembar uang dalam sehari. Misalnya saja kamu dapat menyisihkan 10.000 dalam sehari maka dalam jangka waktu 1 bulan kamu akan memperoleh uang sebesar 300.000 dan dalam setahun kamu bisa mendapatkan uang sebesar 3.600.000.

3.     Ubah Hobi Menjadi Penghasilan
Memiliki profesi ibu rumah tangga ialah profesi 24 jam non stop dengan tanggung jawab yang berat. Jika ibu rumah tangga ingin menghasikkan uang tambahan tanpa harus bekerja diluar caranya kamu dapat menjadikan hobi sebagai sumber penghasilanmu. Untuk menjual produk yang kamu olah gunakan media sosial untuk pemasarannya. Selain media sosial kamu juga dapat menawarkan produkmu melalui kerabat dekat atau tetangga di sekitar rumahmu yang ingin membeli produk atau jasamu. Jika perlu kamu dapat memberi diskon kepada mereka sebagai konsumen awal.

Demikian artikel berjudul Ini Tips Untuk Ibu rumah Tangga yang Pusing Atur Keuangan Keluarga ini, semoga bermanfaat.


Comments