Skip to main content

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Memiliki wajah putih bersih dan berseri merupakan idaman bagi kaum hawa. Bagi seorang wanita pastinya ingin sekali memiliki wajah yang bersih dan putih secara alami supaya dapat tampil percaya diri maksimal di depan umum. Saat ini banyak wanita yang tak segan - segan mengeluarkan banyak uang demi memutihkan wajah supaya penampilannya terlihat sempurna.
Banyak juga wanita yang memilih cara memutihkan wajah secara instan malalui obat atau suntik wajah untuk membuat kulitnya putih. Namun sebenarnya cara yang satu ini cukup berbahaya sebab bahan kimia yang terkandung di dalam obat dapat membuat kulit anda rusak dan bahkan dapat terkena kanker kulit. Sebenarnya anda tidak perlu bersusah payah untuk memutihkan wajah dengan bahan kimia atau pergi ke dokter, sebab dengan menggunakan panduan cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bahan alami saja anda sudah bisa memperoleh wajah yang bersih dan putih secara sehat. Selain itu menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit dapat meminimalisir adanya infeksi kulit dan juga efek samping yang ada.

Memang banyak sekali cara untuk memutihkan wajah entah itu di internet, majalah atau buku.  Namun cara yang paling sering digunakan wanita saat ini ialah meniru cara – cara memutihkan wajah di klinik kecantikan. Namun untuk anda yang ingin memutihkan wajah sendiri  menggunakan bahan alami anda dapat mengikuti tips artikel yang akan saya share di bawah ini.
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami         
Untuk merawat kulit tidak dapat dilakukan secara sembarangan sebab ada beberapa kulit yang sifatnya sensitif. Namun ada juga kulit yang sifatnya normal, untuk kulit yang satu ini jarang ditemukan masalah kulit. Cara memutihkan kulit dan juga perawatan wajah untuk kulit nomal ini  juga mudah sekali, sebab anda hanya perlu memperhatikan kelembaban kulitnya saja.

Untuk jenis kedua ialah kulit berminyak, kulit berminyak rentan sekali terserang penyakit kulit seperti jerawat dan komedo yang dapat timbul kapan saja saat muka anda terkena kotoran atau kurangnya menjaga kebersihan. Perawatan jenis kulit berminyak ini sedikit sulit sebab anda harus sering membersihkan wajah sesering mungkin dengan dukungan perawatan wajah yang ada.

Jenis kulit ketiga ialah kulit kering, jenis kulit kering ini harus mendapatkan banyak perhatian untuk menjaga kelembabannya dengan cara  menggunakan pelembab khusus kulit kering. Jika anda kini sudah tau  jenis – jenis kulitnya maka kini anda dapat mencoba cara memutihkan kulit dengan bahan alami secara cepat.
Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

1.     Menggunakan Kentang
Cara memutihkan kulit kulit menggunakan kentang ini sangatlah mudah sekali anda cukup memarut kentang hingga halus lalu peraslah kentangnya. Ambil sari yang ada di kentang lalu oleskan merata di wajah atau area tubuh yang lain. Diamkan dahulu wajah atau bagian tubuh yang anda oles dengan kentang selama 10 menit saja dan basuh menggunakan air hangat lalu basuh kembali menggunakan air dingin agar bersih. Jika anda ingin hasil yang maksimal maka anda dapat melakukan cara yang satu ini minimal 3 kali dalam seminggu.

2.     Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik bagi kesehatan kulit anda. Bahkan kabar baiknya jeruk nipis ini dapat digunakan untuk mengecilkan pori – pori wajah anda dan juga menghilangkan bekas jerawat di wajah secara alami dan cepat.

Cara penggunaan jeruk nipis ini juga tergolong mudah, anda hanya perlu menyiapkan satu butir jeruk nipis dan satu telur ayam. Kemudian peraslah jeruk nipisnya dan campurkan jeruk nipis dengan putih ayam. Lalu oleskan sebagai lulur di area kulit atau wajah anda secara rata. Diamkan hingga 10 menit dan cuci muka anda dan juga badan yang sudah anda maskeri menggunakan air dingin. Cara memutihkan kulit wajah yang satu ini efektif sekali bagi anda yang mempunya tipe kulit berminyak. Bahkan anda juga dapat menggunakan madu untuk tambahan masker yang satu ini.

3.     Menggunakan Bengkoang
Bagi anda sudah tidak asing lagi dengan bengkoang, buah bengkoang yang memiliki warna putih ini sarat akan vitamin C dan B. Vitamin ini memiliki peran penting untuk mumutihkan kulit wajah anda serta menjaga kulit wajah agar bersih dan jernih. Untuk memanfaatkan buah bengkoang ini sebagai perawatn wajah anda caranya mudah sekali dengan menghaluskan bengkoang yang sudah anda kupas lalu peraslah parutan bengkoangnya dan ambil sarinya lalu endapkan sari bengkoang hingga 1 jam. Jika selesai ambil endapan bengkoangnya lalu oleskan merata di wajah anda dan diamkan kurang lebih 20 menit.  Lalu  anda dapat membilasnya menggunakan air dingin hingga bersih.

4.     Menggunakan Susu
Susu merupakan salah satu sumber yang kaya akan kalsium, susu juga mempunyai fungsi penting untuk mengatur warna kulit wajah. Sebab susu memiliki rangsangan terhadap melanosit  dan sel – sel kulit yang nantinya dapat menghasilkan pigmen melanin dalam tubuh anda. Dengan konsumsi susu yang rutin maka anda sudah mencegah kulit yang kering dan juga kulit kusam yang nantinya dapat menyebabkan kulit menjadi gelap. Susu juga memiliki kandungan asam laktat yang nantinya dapat mengurangi pigmentasi dalam kulit anda dan membuat kulit terasa ringan. Selain itu anda juga dapat memutihkan kulit ketiak dengan cepat hanya menggunakan susu saja.

Cara pemakaiannya anda dapat menyiapkan satu mangkok susu sapi atau kambing yang hangat dan juga lap kain yang higienis. Rendamlah kain ke dalam mangkok susu yang sudah anda sediakan. Setelah itu peras kain yang sudah anda rendam dan usapkan kain di wajah anda secara merata. Ulangi hal ini hingga lima kali. Jika anda ingin hasil yang maksimal maka saya sarankan untuk melakukan cara ini dengan konsisten minimal 5 kali dalam seminggu. Jika anda melakukan cara yang satu ini dengan konsisten maka dalam satu bulan saja hasilnya dapat terlihat secara signifikan. Untuk cara memutihkan wajah menggunakan susu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit kering.

5.     Menggunakan Yoghurt
Yoghurt kaya akan asam laktat dan juga memiliki sifat pemutih pada kulit dengan hiper – pigmentasi secara otomatis dengan melakukan produksi melanin di dalam kulit. Asam laktat sendiri memiliki kandungan alpha hyroxy acids ( AHA ). AHA ini memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan juga membersihkan kulit mati yang nantinya dapat mencerahkan kulit wajah anda secara alami. Untuk cara penggunaannya cukuplah mudah anda hanya perlu membeli yoghurt instan lalu sediakan tisu. Tuangkan yoghurt ke tisu dan usap tisu di wajah anda lalu diamkan 20 menit saja dan bilaslah menggunakan air hangat.

Demikian tips dan cara memutihkan wajah secara alami  tanpa menggunakan bahan kimia yang dapat anda coba di rumah saat memiliki waktu luang. Semoga artikel ini membawa manfaat bagi anda.


Comments

Popular posts from this blog

Discover History and Culture in Malang City Indonesia

Every city has its own uniqueness, each with their own diverse culture. The city of Malang-Indonesia offers you with countless cultural performances and extraordinary sites you should definitely visit. If you are interested in history, Brawijaya Museum will give you a touch of the past on this beautiful city. The museum is only 15 minutes away from Hotel Swiss Belinn Malang by walking on foot.                                                        1. Brawijaya Museum Established since 1962, Brawijaya museum is one of the best known site in Malang city. A variety of old remains such as tank, train car, cannons, weapons of war, photographs, army uniforms and history books are displayed in this museum. The entrance fee for Brawijaya Museum is only IDR 5,000 per person. The museum is located in Ijen Road-Malang, approximately 15 minutes away from Hotel Swiss Belinn Malang. 2.             Malang City Library The location of Malang City Library is directly in front of Brawijaya M

Review Susu Sapi Nandhi Murni Batu

Kali ini aku akan mereview minuman susu sapi murni merk “Nandhi Murni” yang aku beli waktu jalan - jalan ke Kota Batu. Jadi ceritanya memang aku jalan –jalan dan sengaja berburu kuliner di Kota Batu setelah tiba di Kota Batu aku segera menuju toko di depan alun – alun Kota Batu dan membeli Susu Sapi Nandhi Murni rasa Strawberry.   Untuk harganya per 1 botol sedang yang aku beli ini diberi harga Rp.8.000 saja, harga ini tentu cukup murah menurutku jika dilihat dari segi manfaat dan segi kandungan gizi yang akan diperoleh bagi tubuh. Susu sapi Nandhi murni sendiri tergolong sangat laris di Kota Batu dan banyak wisatawan luar kota yang mesti memburu susu ini untuk dikonsumsi sendiri maupun di bawa pulang ke kotanya sebagai   oleh – oleh. Bagaimana Rasa Susu Nandhi Murni ? Menurut aku pribadi rasa dari susu sapi Nandhi murni sendiri enak dan terasa kesegarannya dibanding dengan susu yang sudah masuk supermarket dengan expaired jangka panjang. Jadi susu ini memang terjaga kemurni

10 Delicious Traditional Balinese Foods

Bali is one of the favorite destinations for tourists, both domestic and foreign, thanks to its popularity. Due to Bali's high demand, entrepreneurs have opened numerous cafes and restaurants on the island. This has resulted in tourists being more familiar with the names of popular cafes in Bali compared to traditional Balinese food. However, Bali still offers a variety of specialties that visitors must try while on vacation there. Here are ten traditional Balinese foods that will surely captivate your taste buds. 1. Duck Betutu or Bebek Betutu Mek Rati Betutu It is said that the duck betutu, originating from Kuta, Bali, is a favorite dish among the kings of Bali. Its unique cooking method involves massaging the seasoned duck meat beforehand. It is believed that massaging the duck meat makes it tender and allows the marinade to penetrate deeply into the meat and bones. The massaged duck is then wrapped in banana leaves or betel leaves and baked in a fire fueled by husks. The cooki